Selasa, 07 Feb 2023
  • Selamat datang di website resmi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng

PBI Unika St. Paulus Ruteng Rayakan Reuni ke-25 Tahun

RUTENG–Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) St. Paulus Ruteng Manggarai NTT merayakan reuni alumni pada Sabtu (20/8/2022).

Dulunya STKIP St. Paulus Ruteng yang kini berubah menjadi Universitas Katolik Indonesia ini merayakan 25 tahun berdirinya Program Studi Bahasa Inggris.

Turut hadir dalam acara tersebut para alumni dari berbagai angkatan.

Penyambutan secara adat seperti kepok tiba meka, oleh ketua program studi PBI, Stanislaus Guna, mengawali penyampaian pesan dan kesan dari para alumni, saat itu.

Adalah Paulinus Sukur, alumni yang berkarya di Waikabubak Sumba Barat, saat ini. Ia mengenang pengalamannya saat berkuliah di PBI St.Paulus Ruteng

“Kami berjuang bersama dengan dosen dalam segala kekurangan pada masa itu. Dan PBI menjawab kebutuhan kami pada saat itu,” demikian Paulinus Sukur bertutur.

Pengalaman belajar di kampus Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng sambung dia sungguh sangat berguna.

“Kami tidak mengecewakan kampus ini. Kami memberi apa yang sudah kami dapatkan dari kampus ini. Masyarakat mengapresiasi kehadiran kami di tempat kami berkarya”, lanjut Paulinus.

Selain itu, Ferdinandus Fifardin, alumnus PBI angkatan 1999, menyampaikan kesan serupa.

“Masyarakat sangat percaya kepada alumni PBI. Kami bangga dan percaya diri menjadi bagian dari kampus ini. Semoga kualitas prodi PBI tetap terjaga dengan baik”, tambah Ferdinandus.

Sementara itu Ketua program studi PBI, Bruder Stanislaus Guna, menyampaikan apresiasi atas kehadiran para alumni PBI dalam kegiatan reuni perak PBI.

“Terima kasih berlimpah atas kehadiran bapak ibu alumni PBI. Pada hari yang istimewa ini, kita mengenang kisah kasih yang pernah ada di kampus tercinta ini,” tuturnya.

Dia menyatakan bahwa beberapa tahun terakhir PBI melakukan berbagai perubahan dan peningkatan kualifikasi dosen untuk dalam rangka menjawab tuntutan zaman.

Peserta reuni mengikuti rekoleksi dan perayaan ekaristi di Kapela Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng.

Kedua kegiatan ini dipimpin oleh Romo Ignasius Semana, Pr. Kegiatan reuni alumni ini diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan sharing alumni di aula GUB lantai 5 Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR