Rabu, 30 Nov 2022
  • Selamat datang di website resmi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng

Visi, Misi, Tujuan & Profil Lulusan Program Studi

Visi:

Pada tahun 2025, menjadi Program Studi yang unggul (kompetitif, kompeten dan profesional) dalam menyiapkan tenaga pendidik Bahasa Inggris yang beriman dan berkarakter serta adaptif  terhadap perkembangan pariwisata dan teknologi informasi di tingkat regional dan nasional.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas untuk menghasilkan tenaga pendidik Bahasa Inggris yang unggul, beriman dan berkarakter serta adaptif terhadap perkembangan pariwisatadan teknologi informasi.
  2. Mengembangkan penelitian yang bermutu dalam bidang Bahasa Inggris dan pembelajaran Bahasa Inggris.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu untuk menerapkan pengetahuan dan meningkatkan ketrampilan Bahasa Inggris.
  4. Menjalin kerjasama pada tingkat lokal, regional, dan nasional dalam  bidang Bahasa Inggris, pembelajaran Bahasa Inggris, dan pariwisata.

Tujuan:

Penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng bertujuan untuk menghasilkan tenaga pendidik Bahasa Inggris dan pelaku pariwisata yang,

  1. Kompeten dan professional
  2. Berkarakter, berkepribadian luhur, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bertanggung jawab dan berdedikasi baik dalam kehidupan personal dan sosial maupun kinerja profesional.
  3. Mampu memanfaatkan IPTEKS dalam bidang pembelajaran Bahasa Inggris dan Pariwisata.
  4. Mampu beradaptasi dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan Pendidikan dan pariwisata di tingkat regional dan nasional
  5. Mampu memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif.
  6. Mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan bagi pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Profil Lulusan:

  1. Pendidik Bahasa Inggris yang mampu mengelola dan mengembangkan pembelajaran Bahasa Inggris di lembaga pendidikan formal dan non-formal.
  2. Pendidik Bahasa Inggris yang mampu menerapkan pengetahuan dan ketrampilan Bahasa Inggris dalam bidang pariwisata.
KELUAR