Minggu, 21 Apr 2024
  • Selamat datang di website resmi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng

Keprodi PBI Unika; Jadilah Pencipta Lapangan Pekerjaan Bukan Hanya Pencari Kerja!

RUTENG–Program Studi pendidikan Bahasa Inggris kembali menghelat Yudisium Akhir Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022, pada Rabu (27/07/2022) di Ruangan GUB 311 UNIKA St. Paulus Ruteng.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Bruder Stanislaus Guna, M.Pd.

Dalam sambutannya Bruder Stanislaus memberikan peneguhan kepada para calon sarjana  itu agar mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Mulai saat ini ubahlah mindset anda dari hanya menjadi seorang guru atau pegawai Negri Sipil saja tetapi anda harus siap menjadi entrepreneur atau wirausahawan kalau memang peluang untuk menjadi guru tidak memungkinkan.” tutur Bruder Stanis.

Poin pentingnya, lanjut Bruder, sembari menekankan kepada empat puluh delapan mahasiswa itu agar menjadi pribadi yang bijak, cerdas dan inovatif ketika berada di tengah masyarakat.

“Be a wise, intelligent, innovative and Creative Person”. Jadilah pribadi yang Bijak, Cerdas, Inovatif dan Kreatif”. tandasnya lagi.

Sementara itu, mewakili keempat puluh delapan mahasiswa yang mengikuti Yudisium, Apin Bazir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kaprodi, Staf dan segenap pengajar program studi Bahasa Inggris UNIKA St. Paulus Ruteng.

“Ucapan terima kasih kami kepada Bruder Stanis sebagai Keprodi, para Dosen dan Staf Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang telah membimbing, mengajar, dan membantu kami. Utamanya dalam hal mentransfer ilmu sejak awal kami kuliah hingga saat ini,” ucap Apin Bazir mewakili rekannya.

Lanjut Bazir, PBI merupakan rumah kedua bagi keempat puluh delapan orang yang mengikuti Yudisium ketika menjadi mahasiswa.

“Pengalaman dan proses hidup banyak sekali yang kami dapat selama kurang lebih empat tahun. Tanpa ada usaha dalam mengayomi dan membina dari Bapak/Ibu dosen, kami tidak akan sampai ke titik ini,” katanya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR